Daftar Web Penyedia VST Gratis (Free VST)

Tidak ada komentar
Daftar download VST gratis
Sebelumnya ada yang belum ngerti apa itu VST? Kalo belum cekidot Apa itu VST dulu ajah. Kalau sudah paham VST ya di skip aja. Nah seperti janji saya di postingan sebelumnya dalam kategori Audio Editing, bahwa saya akan membeberkan (maksud saya membagi-bagikan informasi) mengenai web atau link situs-situs penyedia VST gratis (free VST) yang dapat di download dengan gratis dan digunakan secara gratis pula. Mengingat dunia VST juga termasuk sesuatu yang sering saya pergunakan dalam berkarya, bekerja dan menghasilkan, saya pun mengoleksi bergiga-giga vst dari hasil perburuan di dunia maya, pendownload-an yang kadang menguras bandwidth internet. Bagi rekan-rekan yang ingin mendapatkan VST maupun plugin aplikasi DAW (Digital Audio Workstatio) yang sobat gunakan (Nuendo, Sonar, ProTool, Fruityloop Studio dsb), berikut saya bagikan link-link yang menyediakan Download VST gratis yang juga terdapat review atau penjelasan dari masing-masing VST yang disediakannya.

vstplanet.com – Nomor satu yang mengulas VST Gratis
gersic.com – Tertulis lebih dari 1806 VST/plugin siap di unduh.
kvraudio.com – VST gratis dan berbayar. Portalnya User sekaligus Creator VST
gtgsynths.com – Situs mini dengan beberapa VSTi synth yang oke.
amvst.com – Freeware synth.
vst-plugins.homemusician.net – Subdomain namun tetap dikelola baik dalam menyguhkan VST.
free-plugin-list.com – Terdapat fitur pencarian VST.
sadglad.com – Sekitar 670 VST Gratis atau ada yang bilang VST=Plugin.
freemusicsoftware.org – Pilihan/Navigasi VST ada disebelah Kanan Sidebar.
audiomastermind.com – Suguhan Free VST-nya tertata rapi.
rekkerd.org – Koleksinya VST masih sedikit, namun VSTnya oke-oke punya.

Sementara ini dulu daftar web-web penyedia free VST (VST Gratis) ditunggu aja lanjutannya kalau memang nemu web/situs-situs yang berbau VST gratis nan asyik saya akan tuliskan lagi. Oh iya maaf daftar yang tertulis diatas memang sengaja tidak berupa hyperlink so? Manual aja. Sebenarnya masih begitu banyak lagi yang spesifik khusus membahas vst-vst, Bahkan saya pribadi ingin sekali berbagi pengetahuan dengan sobat blogger/pengunjung blog ini dengan mengulas lebih dalam lagi akan suatu VST yang populer digunakan seperti penerapan VST AutoTune pada vokal yang digunakan saykoji, Penggunaan reverb basah seperti Vokal Andra and The Backbone dll. Namun supaya efektif dan karena memang keterbatasan waktu, maka ya bisa tidak bisa memang harus bertahap. Selamat berburu VST gratis. Salam hangat.

Tidak ada komentar