Mengembalikan Folder yang di Sembunyikan (super hidden) Virus

3 komentar
Berawal dari niatan membagikan hasil editing video ke komputer teman malah harddisk eksternalku ditumpangi virus beberapa detik setelah dicolok ke komputer temanku yg udah dulu kena virus jahil. Biasalah kerjaan virus lokal mah sukanya menyembunyikan folder-folder atau file file yang ada di storage media seperti hd eksternal maupun flashdisk. Biasanya juga langsung create file exe berikon folder dengan nama folder sama persis sama yang dihidden tadi. Cara mengembalikan folder yang di hidden secara super hidden oleh virus memang mudah bagi yang sudah tahu, tinggal run dan gunakan command sebentar beres. Adapun bagi yang belum tahu caranya mengembalikan folder yang disembunyikan (super hidden) oleh virus dengan command promt berikut caranya:

  1. Tentukan dulu Drive yang akan di unHidden misalkan dalam Flashdisk pada drive F:
  2. Klik start -> run -> ketik cmd dan enter
  3. Masuk ke Drive F: dengan perintah F:
  4. Ketikkan attrib -R -S -H /S /D kemudian tekan enter
  5. Tunggu sampai selesai kemudian selanjutnya refreshlah Drive tersebut pada Explorer
  6. Nah Selesai deh, harusnya folder yang di hidden virus pada drive F kembali tampak lagi.
Cara kedua mengembalikan attribut super hidden pada folder/file yang disembunyikan virus adalah dengan menggunakan freeware tool, alias bantuan dari software yang bisa meng unhidden folder/file yang super hidden tanpa command promt alias tinggal klik dan beres.

Namanya tool pengembali super hiden folder/file-nya adalah i-Reset. berikut tampilannya.


i-Reset termasuk gratis jika digunakan untuk personal use. Filenya cukup kecil sekali yakni tidak lebih dari 70kb, namun sangat membantu kita dalam mengembalikan file dan folder yang disembunyikan oleh virus. oke langsung saja sedot disini dan segera atasi attribut super hidden yang disebabkan oleh virus pada harddisk maupun Flash Disk Mu.

3 komentar

Anonim mengatakan...

Thank gan...., sangat membantu

Anonim mengatakan...

THAKS BGT BRO

Tukang-CoPas mengatakan...

Mantap,, berhasil gan..
Folder di FlashDisk ane ketemu lagi..
(\^0^/)