Menghilangkan Notifikasi Update Pada Wordpress

Tidak ada komentar
Notifikasi Update core pada wordpress memang berguna bagi blogger wordpress yang doyan update. Tapi di kondisi tertentu kita berharap notifikasi update pada blog wordpress yang kita bangun ini tidak perlu tampil, misal pada situs wordpress yang kita buat untuk orang lain. Ini perlu di disable notification wordpress update-nya mengingat dibutuhkan persiapan backup yang baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Iya kalo mulus updatenya, lha kalau themes yg sudah kita custom hebat menjadi berantakan? atau fungsi fungsi plugin/core wordpress yang susah payah kita custom justru membuat fatal error dll? Apalagi kalau sampe hilang datanya.. wah repot.

Untuk itu ada baiknya mendisable notifikasi update wordpress dengan sedikit utak atik di function.php tambahkan kode berikut :

if ( !current_user_can( 'edit_users' ) ) { add_action( 'init', create_function( '$a', "remove_action( 'init', 'wp_version_check' );" ), 2 ); add_filter( 'pre_option_update_core', create_function( '$a', "return null;" ) ); }


Dah sekarang hilang dah tu notifikasi update wordpressnya.
oiya ada lagi cara mendisable notifikasi update memakai kode berikut di function.php :
add_filter( 'pre_site_transient_update_core', create_function( '$a', "return null;" ) );


Pilih salah satu kode diatas untuk menonaktifkan notifikasi update wordpress. Selamat mencoba menonaktifkan notifikasi update pada wordpress. Mudah kan? Nantikan tutorial selanjutnya yang tidak kalah penting tentang menonaktifkan fitur update wordpress, yakni Menonaktifkan/mendisable notifikasi update plugin pada Wordpress.

Tidak ada komentar