Freeware : Hard Disk Low Level Format Tool

1 komentar
Hard disk adalah salah satu perangkat (hardware) komputer yang vital dan cukup rentan dengan kata rusak. Betapa tidak harddisk merupakan salah satu komponen komputer yang selalu bergerak terus menerus selama komputer dijalanankan. Memiliki plat logam berbentuk disk sebagai media tulis dan head untuk menulis, mengakses maupun menghapus data dalam disk. Kunci utamanya untuk menjaga keawetannya ya suplai listrik memadai dan stabil, suhu yang tidak melebihi atau bahkan kurang dari batas maksimal operasionalnya dan tidak tergoncang saat mengoperasikannya atau bahkan sedang tidak di operasikan, selebihnya? ya faktor usia dan faktor x.

Bagi yang butuh melakukan low format / low level format pada harddisk internal maupun eksternal berikut ini ada freeware yang patut diandalkan dalam mengemban tugas low format hdd, namanya Hard Disk Low Level Format Tool. Mudah dalam penggunaannya, ni sembari nulis artikel ini saya pun sedang menuliskannya disini. Berikut prikitiuw-nya..


Sedang low level format hard disk external Samsung S2 kapasitas 640 Gb. Dari jam 11-an malam ketiduran dan bangun jam 06.00 pagi masih belum kelar alias seperti yang ada di screen shoot gambar atas. Menggunakan Hard Disk Low Level Format Tool versi 2.36 build 1181 dimana telah support low level format harddisk external via usb.

Oke sembari nunggu low level formatnya selesai bicara dulu tentang low format. Low format sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan selagi harddisk dalam keadaan baik2 saja dan si empunya pun tidak mengharapkan low level format. Low level format adalah format harddisk secara mendalam dimana tidak memungkinkan lagi untuk me-recovery data seperti recovery hdd pada format biasa. Low format sendiri pasti telah diterapkan oleh vendor harddisk ketika tahap akhir pembuatan harddisk itu sendiri sebelum dikemas dan dijual umum di pasar (pasar elektronik tentunya!). Udah ah panjang lebarnya. Oke selamat mencoba ni Hard Disk Low Level Format Tool sedot aja. Oiya awas hati-hati jangan sampai keliru harddisk mana yang mau di low level format. Gunakan UPS untuk menjaga proses low level format harddisk sampai selesai (low level format menghabiskan waktu yang relatif lama, misal low level format pada harddisk external dengan kapasitas 640Gb bisa mencapai 6-7 jam). Segala resiko yang ditimbulkan dari low level format ini ya ditanggung sendiri ya! Good Luck!

Manual Search Engine Visit :

apa itu low level format harddisk , memformat harddisk secara low level format , freeware low format harddisk , memperbaiki bad sector dengan low level format , low level format harddisk eksternal , download freeware low level format hdd , cara melakukan low level format usb hard disk external , step by step hdd low level format , cara mudah low level format hdd external , menghapus bad sector dengan low format harddisk , cara memperbaiki harddisk yang rusak , menandai bad sector harddisk eksternal , software untuk low level format hdd , menghapus permanen dengan low level format hard disk , langkah mudah memulihkan harddisk yang rusak dengan low level format , menghapus data pada harddisk secara permanen dengan LLF HDD , download hdd low level format tool , memperbaiki harddisk error dengan low format , membersihkan bad sector harddisk dengan low level format , cara cepat memperbaiki harddisk dengan low level format , download gratis software low level format , low level format untuk menghilangkan bad sector pada hard drive , cek kesehatan harddisk dan perlu low level format , fungsi low level format pada harddisk

1 komentar

ivan mengatakan...

thanks langsung dicoba nih freewarenya