Energy Saving Mode Blog/Web

Tidak ada komentar

Akhir-akhir ini sering penulis jumpai pada blog yang cukup unik kalo boleh dibilang, disaat blog tersebut terbuka di tab browser yang lain sementara kita sedang membuka tab baru untuk blog surfing, nah pas kita balik lagi ke blog awal tadi dengan mengklik tab blog tersebut berada terdapat tulisan "Energy Saving Mode. move your mouse to go back to the page.".. Seperti biasa karena penasaran langsung saja CTRL+U browser Firefoxku tadi untuk melihat Page Source halaman tersebut.

Screen Saver - Energy Saving Mode

Cari dan cari ketemu juga javascript yang berfungsi untuk Energy Saving Mode itu.. ternyata cukup sederhana dan setelah ku lihat scriptnya rasa-rasanya ini semacam screen saver saja untuk suatu web/blog yang bertuliskan Energy Saving Mode dimana seakan itu adalah real benar-benar Energy Saving Mode. Hmm... bagi yang tertarik memasang screen saver web/blog ini silahkan paste kode pemanggialan javascript ke dalam template web/blog (kalu di blogspot ya di design>Edit HTML tau kan?)di atas kode atau dibagian akhir aja sebelum kalau menurutku .. kenapa di akhir? ya karena ini gak penting-penting amat jadi load scriptnya bisa diurutan di yang terakhir aja supaya load web tidak begitu berat pas pertama dipanggil. Kode panggil javascriptnya :

<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>


Selamat memasang Screen Saver "Energy Saving Mode" ya,, sekali-kali boleh juga tuh kalau berbagi info dengan spread tutorial ini lewat klik tombol share di bawah,, atau... mau isi komen aja juga boleh kok,,, hehe salam :)

Tidak ada komentar