Cara Merubah Mac Address pada Windows XP

2 komentar
Mengubah mac address pada sebagian pengguna jaringan kadang dibutuhkan dengan tujuan tertentu seperti hacking network baik wireless maupun wired lan. Seperti kita tahu bahwa mac address adalah id unik pada ethernet card yang memiliki panjang 48-bit (6 byte) guna mengidentifikasikan sebuah komputer pada suatu jaringan komputer. MAC Address juga sering disebut sebagai Ethernet address, physical address, ataupun hardware address.

Oke bagi yang sudah tidak sabar untuk mengganti mac address komputernya berikut adalah langkah mengganti mac address pada windows.

Berikut Langkah-langkah Mengganti Mac Address pada Sistem Operasi Windows XP:
  1. Masuk Ke Control Panel dengan klik Start | Control Panel | pilih Network Connections
  2. Disitu tertera berbagai network interface komputermu, Nah pilih dengan klik kanan network interface mana yang akan diganti Mac address-nya.
  3. Selanjutnya klik tombol Configure dan pilih tab Advanced
  4. Pilih Local Administration Mac Network dan ganti value -nya dengan Mac Address yang baru dan klik tombol OK
Done, selamat! anda baru saja merubah mac address anda di windows xp dengan cara termudah. Oke semoga tutorial singkat cara mengganti mac address dengan mudah ini bisa bermanfaat. Salam

Update : Tidak semua vendor wireless lan card mengijinkan mac addressnya dapat diganti-ganti hanya melalui Network Properties di windows seperti diatas. Tenang masih ada cara lain mengganti mac address dengan software gratis namanya aplikasinya Mac Address Changer klik aja untuk menuju tutorialnya. Masih belum mempan juga? Wah cara paling ampuh dan jitu dalam mengganti Mac Address ini ya dengan utak atik registri. Klik disini untuk menuju ke postingan Cara merubah mac address melalui registry editor di windows xp. (masih dlm tahap penulisan)
Incoming keyword google search terms untuk posting Cara Merubah Mac Address di Windows:
cara merubah mac address, cara merubah mac address pada windows, mengganti mac address dengan cepat, cara mengganti mac adress di windows, mengubah mac addres dengan cepat, tutorial merubah mac address di winxp, mengganti mac address, mac address pada win-xp, cara mengganti mac address pada windows xp, mac address adalah, mengganti mac address, membuat mac address, mengganti mac address pada jaringan, memperbarui mac address jaringan, trik merubah mac address, tips merubah mac address, tutorial merubah mac address, cara mudah mengganti mac address, mengganti mac address di windows xp, trik mengganti alamat mac address, cara mudah mengganti mac address pada jaringan, mengganti mac address pada lan, mac address berubah, mencari tahu mac address pada komputer, mudahnya mengganti mac address, cara cepat mengganti mac address baru, menulis mac address, melihat dan mengganti mac address pada windows

2 komentar

Juli suhendri mengatakan...

kok gak bisa >>>

Randulawang mengatakan...

Kok pilihan Local Administration Mac Networknya tidak muncul ya ? kenapa