Pasang Tombol Share Versi Lite

Tidak ada komentar

Tombol share pada suatu blog yang berarti bagikan artikel yang terkait merupakan suatu elemen yang cukup vital dalam dunia webdesign. Dengan adanya fitur ini para pengunjung blog dapat dengan mudah membagikan atau sekedar menyimpan artikel-artikel blog yang sedang dikunjunginya saat itu juga ke situs-situs jejaring sosial, blog katalog atau online bookmark. Banyak sekali tool online serta tutorial-tuorial di internet yang menuntun kita dalam memasangan share button ini dengan metode-metode atau teknik yang beragam. Ada yang menggunakan script java dipadu dengan css ada pula yang sederhana hanya berupa link teks html. Selera antara tampilan grafis dan kecepatan loading script inilah yang mejadi pertimbangan kita dalam memilih share button mana yang akan kita gunakan. Sebagai webdesigner saya pribadi lebih memilih cara yang simpel, praktis, loading cepat, tampilan tetap bagus dan yang terakhir adalah berfungsi dengan baik :)..

Inilah cara praktis nan mudah namun tetap memiliki tampilan menarik untuk blogspot dan lainnya.

Log-in ke Blogger.com klik Design, save terlebih dahulu sebelum mengeditnya. Cari lokasi pemasangan baik di widget ataupun di tempat lain, misal penerapannya adalah dibawah postingan maka penempatan script adalah tepat setelah kode <data:post.body/>

Mana script button lite version yang mau di pasang?
Ini nih berupa file txt : download, copy semuanya lalu paste kode tersebut dimana icon icon tersebut ingin ditampilkan.

Sesimpel dan secepat loading scriptnya bukan? bagi yang sudah memasang versi lain share button boleh di pertimbangkan lagi untuk menggantinya dengan versi lite ini karena pertimbangan kecepatan loading page blog.. Oya tepat dibawah ini nih contoh penerapannya.. :)

Tidak ada komentar